Membuat kartu ucapan liburan dengan CorelDRAW ®
CorelDRAW menawarkan banyak alat dan efek yang dapat Anda gunakan untuk membuat kartu ucapan liburan, seperti di atas.
Langkah pertama adalah membuat daun pinus, dimulai dengan jarum pinus tunggal. Anda dapat menggunakan alat Freehand atau alat Pintar Menggambar. Bentuk jarum pinus tidak perlu harus tepat, harus cukup tidak teratur (lihat Gambar 2a).
Selanjutnya, mengisi jarum pinus dengan gradien, dari hijau tua menjadi hijau menengah. Anda dapat menyesuaikan warna gradien dengan menggunakan Fountain Fill kotak dialog atau Properties Object buruh pelabuhan (lihat Gambar 2b).
Klik untuk memilih jarum pinus yang diisi dan mengaktifkan kotak pembatas nya. Kemudian klik lagi untuk mengaktifkan menangani rotasi, dan tarik pusat rotasi ke bagian bawah jarum (lihat Gambar 2c).
Drag dari atas jarum pinus untuk memutar itu, dan klik kanan sambil berputar untuk membuat duplikat (lihat Gambar 2d).
Gambar 2
Ulangi langkah sebelumnya, dan mengubah sudut dan ukuran setiap objek (lihat Gambar 3a).
Kemudian, terus menambahkan pinus jarum ke cluster sehingga mereka mengikuti jalur imajiner (lihat Gambar 3b).
Gambar 3
Ketika Anda telah menyelesaikan daun setengah, pilih semua jarum pinus dalam cluster, dan kelompok mereka dengan menekan Ctrl + G. Kemudian membuat salinan cermin. Tekan dan tahan tombol Ctrl, tarik pusat menangani kanan ke kiri cluster asli, dan klik kanan sebelum melepaskan untuk membuat salinan (lihat Gambar 4).
Gambar 4
Pindahkan cluster disalin dekat dengan cluster asli, sehingga dua kelompok memberikan penampilan yang daun pinus tunggal.
Tekan tombol + pada keypad numerik Anda untuk membuat duplikat, dan
peregangan duplikat menebal cluster pinus jarum (lihat Gambar 5).
Catatan: Jika Anda tahan tombol Shift sambil menyeret pegangan kiri-tengah, peregangan akan simetris.
Gambar 5
Gambarlah jarum pinus baru dan mengisinya dengan warna lebih ringan dari gradien hijau. Ulangi proses ini, tanpa menyalin setiap jarum, sampai Anda memiliki cluster baru (lihat Gambar 6a).
Ukuran bervariasi dari pinus jarum akan memberikan cabang penampilan yang lebih realistis (lihat Gambar 6b).
Posisi baru, jarum pinus ringan di atas asli, jarum pinus gelap. Sekarang, kami memiliki cabang realistis pinus (lihat Gambar 6c).
Gambar 6
Gandakan cabang secara acak, berputar dan reposisi mereka untuk menciptakan efek menggantung. Menggambar persegi panjang (F6), sekitar 7.73 "x 4.67". Klik Efek> PowerClip> Tempat Di dalam Frame, dan klik di dalam persegi panjang untuk menempatkan semua cabang.
Catatan: Jika Anda perlu untuk memposisikan cabang dalam bingkai, klik Effects> PowerClip> Edit PowerClip, dan kemudian menyesuaikan posisi cabang. Jika Anda sudah selesai, klik Effects> PowerClip> Finish Editing Tingkat ini.
Kami sekarang memiliki bingkai kami siap (lihat Gambar 7).
Gambar 7
Langkah selanjutnya adalah membuat beberapa ornamen. Menggambar sebuah lingkaran (F7), dan tahan Ctrl sambil menggambar. Dengan lingkaran dipilih, tekan M untuk menerapkan Isi Mesh. Drag warna pada obyek, dan lepaskan ketika Anda mencapai titik persimpangan di grid mesh (lihat Gambar 8).
Gambar 8
Gandakan objek diisi, menyesuaikan mesh dalam obyek, dan kemudian menambahkan transparansi pada beberapa node. Untuk langkah ini, Anda dapat memilih node secara acak dan menyesuaikan slider Transparansi pada property bar. Idenya adalah untuk menciptakan sebuah mengisi tidak teratur (lihat Gambar 9).
Gambar 9
Anda dapat menggabungkan beberapa kalangan untuk menciptakan efek yang diinginkan (lihat Gambar 10).
Gambar 10
Selanjutnya, menggambar lingkaran dan batang untuk bagian atas ornamen. Untuk loop, Anda dapat menggambar dua lingkaran konsentris dan menggabungkan mereka dengan menekan Ctrl + L.
Cara lain adalah dengan menggunakan hanya satu lingkaran dengan garis
tebal, dan kemudian mengubah garis ke obyek dengan menekan Ctrl + Shift + Q.
Untuk batang, Anda dapat menggunakan persegi panjang dan dikonversi ke kurva. Kemudian kurva sisi superior dan inferior, atau menambahkan sebuah amplop. Setelah selesai, tambahkan gradien. Sebagai contoh, salah satu preset Emas Cylinder dari Fountain Fill kotak dialog (lihat Gambar 11).
Gambar 11
Langkah berikutnya adalah untuk alternatif warna ornamen. Daripada individual mengedit setiap Mesh Fill, Anda dapat membuat lingkaran baru di atas ornamen yang ingin Anda ubah. Kemudian klik tool Transparency, pilih warna dari Transparansi daftar operasi box pada property bar, dan memilih warna baru dari palet warna. Anda dapat melakukan percobaan dengan mode transparansi lain dan warna untuk menciptakan efek yang berbeda (lihat Gambar 12).
Gambar 12
Sekarang kita siap untuk menambahkan kepingan salju untuk hiasan. Tekan Ctrl + F11 untuk membuka buruh pelabuhan Karakter Insert. Pilih Wingdings dari daftar kotak Font, dan menelusuri ikon sampai Anda menemukan kepingan salju. Tarik ikon snowflake dari buruh pelabuhan ke jendela gambar.
Anda dapat menggunakan alat Envelope untuk beradaptasi kepingan salju dengan bentuk ornamen (lihat Gambar 13).
Gambar 13
Anda juga dapat membuat desain Anda sendiri untuk menghias ornamen,
memanfaatkan alat-alat lain dan efek, seperti drop shadow, transparansi,
dan PowerClip (lihat Gambar 14).
Gambar 14
Selanjutnya, mari kita tambahkan beberapa ornamen ke cabang-cabang pinus berbingkai. Kita akan perlu untuk menarik beberapa garis untuk menghubungkan ornamen dengan cabang (lihat Gambar 15).
Gambar 15
Pada titik ini, kita perlu latar belakang untuk desain berbingkai.
Sekali lagi, mengisi jala akan memberikan hasil yang lebih baik,
meskipun Anda juga bisa menggunakan air mancur atau mengisi lainnya. Anda dapat memilih warna untuk latar belakang.
Dengan menggunakan mengisi mesh, Anda dapat membuat gradien kustom,
dengan pinggiran gelap dan pusat berwarna lebih ringan (lihat Gambar
16).
Gambar 16
Untuk meningkatkan latar belakang kita, mari kita tambahkan lingkaran putih. Kemudian, klik tool Drop Shadow untuk menerapkan drop shadow putih berpusat pada lingkaran. Pada property bar, pilih Normal dari kotak Transparansi daftar operasi, luar dari kotak daftar arah Feathering, dan kemudian mengatur Drop shadow opacity slider sampai 50%.
Kemudian, tekan Ctrl + K untuk memecahkan benda-benda terpisah, sehingga lingkaran asli dan benda tembus baru (lihat Gambar 17).
Gambar 17
Anda sekarang dapat menduplikasi objek tembus acak, mengubah ukuran dan
posisi untuk menciptakan latar belakang snowdrop kabur (lihat Gambar
18).
Gambar 18
Selanjutnya, kita perlu menambahkan latar belakang untuk desain kami
dibingkai, menyesuaikan ukuran, ketertiban, dan jumlah kalangan untuk
membuat baik pemandangan salju atau latar belakang kabur. Latar belakang dapat sesederhana atau serumit yang Anda inginkan. Satu-satunya batas adalah imajinasi Anda (lihat Gambar 19).
Gambar 19
Langkah terakhir adalah menambahkan teks untuk ucapan Anda, dan kemudian mencetak kartu Anda. Aku telah memilih font Candombe, tetapi Anda dapat menggunakan font yang terinstal pada PC Anda (lihat Gambar 20).
Happy Holidays!
Gambar 20
Tidak ada komentar:
Posting Komentar